Minggu, 03 Maret 2013

Apa yang Anda lakukan di pagi hari adalah penentu sukses Anda


Pagi hari adalah awal hari baru yang indah dan segar. Di pagi hari inilah tenaga dan pikiran kita masih dalam keaadan fresh. Tapi lain halnya kalau Anda tidak tidur dan bergadang semalaman. Pagi hari pastinya menjadi berat dan melelahkan. Konteks kali ini adalah anda tidur cukup semalaman dan pagi hari Anda bangun dengan segar. Sekarang mari kita lihat dan ingat kebiasaan apa saja yang anda lakukan di pagi hari. Sebab bila tak ada kegiatan yang bermakna di pagi hari, maka yakinlah sukses jauh dari Anda. Setelah siang , sore dan malam, biasanya tubuh dan pikiran anda mulai lelah. Kreativitas pun mulai menurun. Akibatnya tak ada hasil yang sempurna bila dikerjakan pada siang, sore atau malam. Untuk itu mari kita manfaatkan pagi yang indah ini dengan melakukan hal yang mengarah pada sukses.

Bila anda pagi melakukan mandi dan berangkat kerja, lalu sampai di kerja anda hanya duduk dan ngopi serta sarapan.  Maka yang anda dapatkan hanya hasil yang biasa – biasa saja. Berangkat kerja adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua karyawan. Dan tak ada yang terlalu spesial dalam hal ini, maka hasil untuk sukses pun tidak terlalu gemilang. Coba tambahkannlah kegiatan di pagi hari itu dengan membaca koran, tapi jangan dilakukan bila sudah masuk jam kerja. Lakukanlah di sebelum mulai jam kerja. hal ini akan memberi pengaruh yang berbeda dalam hidup Anda. Tapi belum tentu juga sukses, sebab untuk sukses harus punya tujuan dan arah yang jelas. Membaca koran tidak memberikan arah yang jelas, namun yang paling pasti adalah menambah pengetahuan dan wawasan Anda. Untuk itu lebih baik anda menyiapkan meja kerja anda atau menyusun agenda kerja hari ini, agar pekerjaan Anda hari ini dikantor lebih spesial dan lebih menarik untuk menunjang kemajuan karir Anda di tempat kerja Anda.

Bila anda pagi hari bangun pagi dan bersyukur , lalu mandi. Setelah mandi anda pergi ke bengkel anda sendiri. Lalu anda hanya membuka bengkel dan nongkrong saja. Apakah ada yang spesial? Akan lebih baik bila Anda sampai di bengkel, anda menyapu bengkel dan bersih – bersih. Bisa juga membersihkan peralatan anda, atau mengotak – atik sepeda motor anda sendiri. Akibatnya orang yang lewat bengkel Anda akan melihat anda rajin. Dan biasanya orang senang menservis kendaraannya dengan mekanik yang rajin.

Sementara apa yang saya lakukan di pagi hari ?

Setiap pagi saya bangun dan berdoa syukur pada Tuhan atas hari baru. Lalu mandi , makan dan berangkat kerja. sampai di kantor saya datang 1 jam lebih awal. Saya langsung mengetik artikel untuk blog. Ketika bel tanda masuk kerja. saya hentikan pekerjaan mengetik artikel, dan saya mulai melakukan pekerjaan kantor saya. Karena saya sebagai guru, saya melakukan mengkoreksi ulangan harian anak – anak di pagi hari dan menyiapkan agenda kerja yang bisa membuat siswa saya lebih berprestasi dan maju. Dan siang , sore atau malam adalah waktunya kita melakukan rutinitas lainnya yang tetap mengantar sukses kita. Namun kegiatan yang paling menyita pikiran dan tenaga selalu saya tempatkan di pagi hari. Bagaimana dengan Anda ? 

2 komentar:

  1. ketika hari-hari puasa bagaimana?

    BalasHapus
  2. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL.
    Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi,
    Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah gaibnya, semua masalah Ekonomi hutang saya terselesaikan. untuk konsultasi tata caranya silahkan kunjungi wapsitenya di [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣] karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

    BalasHapus